Jumat, 07 November 2008

Harga premium turun mulai tanggal 1 Desember 2008 menjadi Rp 5500/ liter

Kemarin saya dapat kabar bahwa harga premium akan turun menjadi Rp 5500/liter mulai tanggal 1 Desember 2008. Penurunan ini hanya sekitar Rp 500 dari harga awalnya Rp 6000/liter atau sekitar 8.3%.

Apakah penurunan sekitar 8.3 % persen cukup membuat rakyat gembira? Hmm... komentar beragam yang datang. Ada yang bilang penurunan ini dikarenakan sudah mendekati pemilu 2009. Ya, mungkin saja ini merupakan manuver dari pemerintah SBY supaya bisa kembali memimpin RI untuk kedua kalinya. Dan ada juga yang bilang penurunan ini tidak sebanding dengan kenaikan yang telah dilakukan sebelumnya serta penurunan ini tidak diikuti oleh solar. Beragam komentar disampaikan.

Apa pun komentarnya, saya hargai keberanian dari pemerintah untuk menurunkan harga (terus terang sikap hati-hati pemerintah dalam menurunkan harga BBM memicu ada isu bahwa pemerintah sedang memperhatikan dampak turunnya BBM terhadap pengusaha-pengusaha. Terus terang untuk kasus ini saya belum dapat datanya). Saya berharap tahun depan bisa diturunkan lagi lebih besar presentasinya (lumayan loh bisa sebagai wujud kampanye...).

Oh ya, harga angkutan umum juga disesuaikan dong.... Ayo, teman-teman di departemen perhubungan untuk memulai kajian untuk harga angkutan umum...

Demi Indonesia yang Jaya....Merdeka....

Tidak ada komentar:

No Limit

No Limit