Rabu, 15 Oktober 2008

Curahan hari ini....

Hmmm...... tadi barusan eksperimen sendirian... menghabisi waktu sekitar 6 jam. Lumayan lah ada hasilnya, tapi sebenarnya selama 3 jam saya bingung kok eksperimennya ga berhasil????Dan akhirnya saya menyerah dan memanggil teman saya dari Vietnam, dan dia menjelaskan sekali lagi. Ternyata saya salah menambah tegangan. Yang saya tambah adalah tegangan antar puncaknya. Dan akhirnya tidak memberikan efek yang berarti. Akhirnya saya menyadari bahwa yang ditambah adalah tegangan DC atau secara fisiknya adalah beda tegangan antara titik nol dengan titik keseimbangan osilasi tegangannya. Hasilnya sih dapat, tapi saya mau menyoba lagi eksperimennya untuk dapat hasil yang lebih baik setelah mengerjakan semua PR saya...
Pada saat saya eksperimen saya mendapat kabar bahwa ada teteh kelas saya (maksudnya kakak kelas, karena ketemu di Bandung makanya dibilang teteh :P)di teknik fisika ITB akan menikah. Namanya Teh Helda. Ternyata saudara kembarnya yang bernama Teh Helni juga ikut menikah.... wah hebat,,, selamat buat teh Helda dengan mas Andi serta teh Helni dengan bang Arif (bag Arif ini mantan ketua himpunan teknik industri ITB dan juga berasal dari SMA 1 Medan loh/ almamater ku), semoga bisa membentuk keluarga sakinah mawadah warahmah...

Aku melihat banyak orang yang kukenal di ITB sudah mulai menikah. Aku iri ke mereka karena mereka sudah siap untuk menikah dari segala aspek 9mau curhat nih....:P). Dulu aku pernah mengatakan ke orang tua dan kakak ku bahwa setelah lulus s1 ITB aku ingin menikah, tetapi proposal ku untuk nikah segera ditolak karena aku dianggap belum siap secara penghasilan (setelah kupikir ada benarnya juga). Oleh kerana itu aku mulai mencari penghasilan pada saat kuliah dengan cara menjadi pengajar di kampus dan juga bimbel untuk TPB (ingin membuktikan bahwa aku siap kok secara penghasilan). Dari kerja sampingan ini akhirnya aku bisa beli harddisk eksternal dengan hasil keringat ku... Tapi akhirnya aku mengganti strategi ke depan untuk menunda menikah karena ada suatu hal yang membuat aku ganti rencana. Tapi tidak papa jika terjadi perubahan, karena aku akan punya waktu untuk menyimpan uang lebih banyak lagi untuk nikah dan juga menunggu bidadari yang akan datang :P. Akhirnya aku memutuskan untuk lanjut kuliah sampai S3 di Korea. Aku berencana akan menyimpan uang beasiswa untuk pernikahan dan juga untuk beli laptop Sony Vaio(mimpiku pada saat tingkat 3 kuliah di ITB loh, soalnya aku jatuh hati ke Laptop Sony Vaio/emangnya wanita, hehehehehehe). Insya Allah sudah ada strategi nya deh....

Tapi aku berpikir, siapa yang akan mau dengan ku ya???? Mungkin aku orangnya cukup protektif terhadap apa yang kusayangi, itulah salah satu yang harus kuperhatikan. Aku tidak mau menghilangkan sikap ini karena sikap ini menjadi bentuk tanggung jawabku terhadap keluargaku nanti. Selain itu juga, ada saran dari orang tua ku yang akan menjadi bidadariku. tapi aku tidak bisa ambil kepuusan segera. Karena aku punya mimpi, aku ingin istri ku kelak nanti bisa membantuku untuk meraih mimpi ku. Aku belum menemukan siapa yang bersedia berjuang denganku untuk meraih mimpi ku..Mudah-mudahan Allah akan menunjukkannya....

Kembali ke mimpi ku...Sejujurnya aku sedikit kewalahan untuk mengejar mimpiku. Tapi itulah tantangan, salah satunya untuk melanjut kuliah di luar negeri adalah salah satu strategiku untuk meraih mimpiku. Tapi aku kewalahan dalam komunikasi di sini. Tapi aku harus memaksa kemanjaan diriku =D......
Aku yakin masih banyak tantangan yang harus kuhadapi dalam meraih mimpiku. Sejujurnya aku punya tiga mimpi besar. Mimpi ini yang kususun pada saat aku kuliah di ITB. Mimpi itu adalah:

1. Menjadi peneliti.
2. Mau membuat lapangan pekerjaan untuk orang sekitar yaitu membuat perusahaan yang berbasis riset yang kuat seperti Honda.
3. Mau membuat lembaga pendidikan untuk saudaraku yang tidak mampu karena mereka adalah tanggung jawabku..

Itulah ketiga mimpiku. Aku tidak tahu apa semuanya akau raih atau hanya satu atau dua atau tidak bisa diraih sama sekali. Aku hanya bisa berusaha dan berusaha sekarang.. Selanjutnya apakah ada bidadari yang akan membantuku untuk meraih mimpiku ini????

Aku tidak tahu, yang aku lakukan sekarang adalah mempersiapkan uang untuk pernikahan nanti....

Semoga Allah bisa memberikan yang terbaik buat ku dan semoga Allah memberikan aku keinginan yang kuat untuk meraih ketiga mimpiku....
Amin.....

8 komentar:

Anonim mengatakan...

Topik tentang nikah emang ga ada matinya yah:p

Btw, gimana sih kang dialognya waktu akang bilang siap nikah? Siapa tau ada yg mau nyontek, kan banyak tuh ikhwan yg ga berani bilang "Siap Nikah" hehehe

Anonim mengatakan...

semoga mimpinya tercapai.....amin..
Ditunggu hasil risetnya..ditunggu undangannya..:D

Unknown mengatakan...

Iyam:
Wah panjang ceritanya...:D, yang pasti saya gagal dapat surat Izin...
Teh ratna ya:
Doain aja ya teh... Penuh perjuangan di sini..... =D

piqs mengatakan...

amiin! moga2 tercapai lah cita2mu nak!, hehe.

ayo had! balapan ama saya bikin paper! :D

Yudistira mengatakan...

Taufiq:
Saya lagi berusaha memperbaharui data saya. Kemarin data-data saya ditolak terus oleh profesor... Mudah-mudahan bisa saya kejar mimpi nya....amin... :)

- mengatakan...

"aku orangnya cukup protektif terhadap apa yang kusayangi"

bener banget tuh... tapi menurut cha sifat itu baik, hanya saja jangan sampai terlalu berlebihan :)

you have 3 amazing dreams, hadi... i sincerely hope u fulfill them all^^

Anonim mengatakan...

Di,, tenang aja,,,

waktu lahir rezeki dan jodoh kita sudah ditakdirkan. yang pasti jangan terburu buru. milih laptop aja harus berkali kali survey,, apa lagi memilih istri yang untuk selamanya.

yang pasti,, istikharoh...
dengan sebelumnya tentu saja ta'aruf

Yudistira mengatakan...

@cha
iya maksih masukannya..
@kasyfi
iya kasy....Insya Allah saya akan bersabar...=D

No Limit

No Limit