Minggu, 19 Oktober 2008

Al-Baqarah ayat 216

Kemarin saya ada ta'lim 10 menit di KIST, kami membahas surat Al-Baqarah ayat 216

"Diwajibkan kamu berperang, padahal itu tidak menyenangkan bagimu. Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui."

Ayat ini merupakan ayat yang cukup motivasi bagi kita (terutama huruf tebal). Kadang kita merasa "jatuh" ketika kita merasakan suatu zona yang tidak nyaman atau doa kita tidak terkabulkan, ternyata Allah merasa ada yang lebih baik untu kita. Dan kadang kita merasa kalau keputusan kita salah (kadang saya mengalami ini), tapi kita harus tetap menjalankan keputusan ini.
Semoga Allah bisa memberikan yang terbaik buatku..... amin...

6 komentar:

- mengatakan...

sometimes we have to step out of our comfort zone to achieve something greater.
be strong, be patient^^

Yudistira mengatakan...

Cha:
Ok..... ^^

Hariyadi Maramis mengatakan...

saat aku meminta pada Allah diberikan bunga yang indah....
Ia memberiku kaktus yang berduri...

saat aku meminta pada Allah diberikan makhluk kecil yang indah dan bagus....
Ia memberiku seekor ulat bulu..

Aku marah....menengadah dan menantang kebesaran-Nya atas semua itu.....

Tapi tiba-tiba.....
pada waktunya sang kaktus berbunga dengan indahnya....
lalu sang ulat bermetamorfosa menjadi kupu-kupu yang sangat cantik.....

Sungguh, aku tidak tahu....
Bahwa Allah tidak memberikan apa yang kita inginkan....
tapi memberikan apa yang kita butuhkan....

Dan semuanya akan menjadi indah pada waktunya

Adisti Dini Indreswari mengatakan...

setuju banget! kata2 yg di-bold itu yg gw jadikan pegangan kalau lagi 'questioning life': kenapa begini, kenapa begitu...?

(well, we always questions life...)

semangat ya, calon profesor! gw link ya blognya...

Yudistira mengatakan...

@hariyadi...
Sangat setuju denganmu har... soalnya sekarang saya merasakan seperti yang kamu ungkapan. lagi proses menuju doa :)
@adisti...
Sejujurnya menjadi profesor bukan cita-citaku loh..:) Cita-citaku ada di materi yang bawah... Tapi kalau didoakan pun ga papa. Mau menjadi profesornya yang efektif :)

Anonim mengatakan...

hehe,,, aku juga masih selalu bertanya tanya..

belum tahu jawabannya di

No Limit

No Limit