Jumat, 26 Desember 2008

Berhenti sejenak, lalu berlarilah. Berhentilah sejenak, lalu melompatlah lebih tinggi...


Kadang kita merasa kita lelah padahal kita belum melakukan apa-apa. Kadang kita ingin kecewa terhadap apa yang kita lakukan tapi kita tidak bisa mengubah kebiasan buruk itu. Apa yang harus dilakukan???
Suatu konsep yang mengatakan bahwa kesuksesan seseorang dalam pekerjaan salah satu parameternya adalah menyenangi pekerjaan yang dilakukannya. Lihat saja seperti pemain sepak bola yang muda seperti Lionel Messi, Alexander Pato, Cesc Fabregas, dll, mereka sudah memiliki penghasilannya yang luar biasa dan juga mereka tidak merasa beban dalam menjalankan pekerjaannya.
Emang konsep ini mungkin sudah lama didengar, tapi dalam perjalanan menuju mencari kesenangan itu memerlukan perjalanan yang panjang. Bersyukur bagi orang yang sudah menemukan kesenangannya di waktu kecil, jadi dia punya waktu untuk mengenbangkan dirinya. Seperti yang dilakukan pemain sepak bola yang saya sebutkan sebelumnya, mereka itu memerlukan waktu yang cukup lama untuk bisa menjadi bintang seperti saat ini.
Tapi, bagaimana orang yang belum menemukan kesenangan nya ?? Nah, kalimat "berhentilah sejenak lalu berlarilah" ini merupakan kalimat yang cukup menginspirasikan bagi diri kita untuk bergerak efektif. Mungkin kita akan merasa jatuh ketika kita mencari jati diri kita. Ketika jatuh itu cukup menyakitkan diri kita. Hal yang perlu dilakukan adalah rileks kan pikiran kita lalu mulai lah berpikir mengenai arti jatuh ini. Mungkin aja kondisi jatuh ini menjadi pelajaran kita untuk bisa lebih mengerti kesenangan diri kita.
Ya, benar, ketika kita jatuh sangat susah untuk bangkit kembali. Tapi dengan kondisi jatuh ini menjadi alasan kita untuk berhenti? Apakah kita tidak memiliki kesempatan yang lain?Hmmm... mungkin kita bisa menjawab pertanyaan itu. Pertanyaan yang sederhana ,tapi itu cukup memberi kita jalan untuk bisa bangkit kembali.
Mungkin ulasan saya di atas seperti hanya sebuah teori belaka, tapi ini cukup membantu kita ketika kita merasa jatuh. Rasa jatuh itu merupakan kondisi dimana kita berada di zona tidak nyaman. Dengan berada di zona tidak nyaman maka kita bisa mengembangkan potensi diri kita.
Berhentilah sejenak lalu berlarilah...
Berhentilah sejenak lalu melompat lebih tinggi...

4 komentar:

Unknown mengatakan...

hehe

hal kek gini sering saya rasakan,,

memang betul, hanya dengan cara berhenti sejenak kita bisa mengevaluasi apa yang salah dalam diri kita.

Yudistira mengatakan...

@kasyi
coba aja...Insya Allah efektif

Anonim mengatakan...

-Lagi-lagi tentang berhenti sejenak-

ehm... beberapa hari ini udah nyoba berhenti sejenak, hasilnya emang lumayan efektif, tapi kalo kebanyakan berhenti semangat yg udah full bisa nge-drop lagi

Yudistira mengatakan...

@4z1z4h
ada porsi nya kok...=)
cuma kita yang tahu porsinya

No Limit

No Limit